Rabu, 02 Maret 2011

sea games 2011 - Indonesia SEA Games Organizing Committee

sea games 2011 - dari antara news diberitakan
Indonesia SEA Games Organizing Committee (Inasoc) meluncurkan website resmi www.seag2011.com di Gedung Annex Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat malam.

Peluncuran ini dilakukan Menteri Pemuda Olahraga Andi Malaranggeng dan Ketua Pelaksana Inasoc Rahmat Gobel.

Menpora mengatakan Indonesia diharapkan menjadi tuan rumah yang baik dalam penyelenggaraannya dengan informasi cepat dan akurat dengan diluncurkannya website ini.

Kegiatan SEA Games merupakan suatu tempat komunitas ASEAN dengan datangnya penggembira dari semua anggota peserta. Website ini akan go internasional yang dapat diketahui seluruh masyarakat ASEAN.

Sementara Rahmat mengatakan keberadaan website ini dibutuhkan sebagai penyedia informasi bagi masyarakat luas dan sarana komunikasi dan korespodensi bagi seluruh negara peserta, apalagi mengingat pelaksanan di dua kota yakni Jakarta dan Palembang.

"Segala informasi terkini mengenai SEA Games, cabang olahraga yang dipertandingkan, lokasi pertandingan, akomodasi, akreditasi, pendaftaran sukarelawan, akan dimuat dalam website ini," kata Rahmad.

Peluncuran dibagi dalam empat fase, pertama adalah gambaran umum soal SEA Games dan persiapan di bulan Februari.

Dilanjutkan tahap kedua ada akreditasi dan pendaftaran untuk peserta pada Maret hingga Oktober, panduan teknis pertandingan dan E-Recruitment untuk memfasilitasi pendaftaran masyarakat umum.

Fase ketiga pelaksanaan pertandingan, dan tahap terakhir terdapat berita-berita SEA Games.

SEA Games di dua kota ini akan diikuti 9 ribu atlet dari 11 negara, dan melibatkan 10 ribu sukarelawan dan 2 ribu jurnalis. (T009/I015/K004)