Senin, 28 Maret 2011

Profil 'Vidi Aldiano' - biodata selebriti indonesia Vidi Aldiano

Vidi Aldiano


Profil
Nama: Vidi Aldiano
Nick Name: Vidi
Tanggal lahir: 29 Mar 1990
Status: Single
Zodiak: Aries
Lahir di: Jakarta
Debut: Album 'Pelangi di Malam Hari' (2008)
Awards and Recognitions: MTV Indonesia Awards 2009 kategori Most Favorite Male

Vidi Aldiano, pemilik nama asli Oxavia Aldiano merupakan penyanyi solo pria. Kehadirannya di panggung musik Indonesia ditandai dengan debut single andalannya, Nuansa Bening.

Mahir bermain piano sejak usia tiga tahun, cowok yang memiliki tinggi dan berat badan 178 cm / 65 kg ini dibesarkan dalam keluarga berdarah seni. Maklum orang tuanya dulunya adalah pengisi acara musik di TVRI.

Melalui bimbingan sang mama yang merupakan guru piano, Vidi sudah mengenal tuts piano sejak kecil. Bahkan di usia balita, yakni 2,5 tahun, ia sudah menggondol juara kedua menyanyi untuk tingkat kanak-kanak. Jadilah sejak di sekolah dasar Vidi diandalkan sebagai duta kesenian sekolah.

Ketika remaja, mahasiswa Universitas Pelita Harapan jurusan Teknik Elektro ini jatuh hati pada alat musik biola. Bersama band-nya, Vidi telah memiliki pengalaman yang cukup untuk dapat diperhitungkan, tampil di Java Jazz 2005.

Pada November 2008, Vidi meluncurkan debut album perdana dengan titel Pelangi di Malam Hari. Dalam album inilah single andalannya berada. Vidi juga membawakan lagu daur ulang milik Sheila Madjid, Cinta Jangan Kau Pergi.

Sukses di single pertama Vidi meluncurkan single keduanya, Status Palsu. Vidi mulai percaya diri dengan meluncurkan single-single baru.

Memasuki Ramadhan 2009, Vidi ikut meramaikan dengan merilis mini album religi, Lelaki Pilihan. Album ini berisi enam lagu, di mana tiga lagu dinyanyikan olehnya, Keagungan Tuhan, Rindu Rasul (feat Sam Bimbo), dan Surga di Bawah Telapak Kaki Ibu. Sedangkan tiga sisanya dinyanyikan oleh adiknya, Vadi Akbar Kalamata.

Meski tergolong penyanyi pendatang baru, Vidi yang dikabarkan dekat dengan pesinetron Putri Titian ini, patut diperhitungkan. Pasalnya di ajang MTV Indonesia Awards 2009, yang digelar pada 25 November, ia berhasil menyabet 'Most Favorite Male'.

Pemilik nama lengkap Oxavia Aldiano ini berusaha maksimal membagi waktu. Bahkan, perjalanan di mobil biasanya dia memanfaatkan untuk tidur. Jika dilanda stres karena menyanyi, cowok kelahiran 29 Maret 1990 ini konsentrasi kuliah. Sebaliknya kalau stres saat kuliah, dia mengatasinya dengan bernyanyi.

Di universitas prestasi akademisnya juga bagus, Vidi mampu meraih Indeks Prestasi di atas 3. Meski demikian, demi berkarier di dunia musik, ia rela cuti dari kuliahnya. Vidi mengaku hal itu dilakukan agar dia tidak kerepotan dalam mengatur waktu antara kuliah dan kegiatan menyanyinya yang padat. Ia merasa kesulitan dalam membagi waktunya antara kuliah dengan karier nyanyi. Dia tak mau setengah-setengah dalam melakukan sesuatu sehingga untuk sementara waktu ini memilih fokus untuk menyanyi.

Kini ia memang sudah bisa dibilang sukses di dunia musik Indonesia. Lagu-lagu Vidi sangat digemari. Tawaran manggung juga tak pernah berhenti menghampiri pria tersebut.

Untuk menjaga stamina, Vidi memilih mengatur pola konsumsi makanannya dengan mengkonsumsi vitamin dan minum air putih yang banyak.

Mengenai kehidupan pribadinya, penyanyi solo yang sedang naik daun itu mengaku masih nyaman dengan kehidupan sendiri. Dia masih enggan mencari pasangan.

Kesibukannya yang padat, menyanyi dan kuliah, membuat Vidi tak sempat memikirkan punya pacar. Kalau punya pacar, dia khawatir dengan kesibukannya itu.

Sebagai penyanyi yang popularitasnya sedang menanjak, Vidi tak mengelak bila banyak perempuan yang mendekatinya. Tetapi, pria berdarah Padang ini belum berniat pacaran, sehingga tak ada satu pun dara yang ia respons.

Belakangan, muncul kabar, Vidi tengah memacari Alyssa Soebandono. Vidi tak mengaku, namun dia jujur bilang memang mengagumi kecantikan bintang sinetron Kejora dan Bintang itu. Selain itu, Alyssa cantik, baik, enak diajak ngobrol. Mereka kenal karena orangtua mereka sudah kenal sejak masih SMA.

Sebelumnya, Vidi pernah jalan bareng perempuan yang sempat diisukan pacaran dengan Pasha 'Ungu' itu.

Tak hanya dengan Alyssa, Vidi juga pernah ketangkap jalan bareng Widi Vierra dalam konser Gita Gutawa. Didesak berbagai pertanyaan, kedunya menolak digosipkan pacaran. Widi menegaskan kedatangannya dengan Vidi karena sama-sama bersahabat dengan Gita.

Pelantun Status Palsu ini mengatakan sengaja mengosongkan jadwal untuk hadir di konser Gita. Vidi menjelaskan, Gita dan Widi merupakan teman satu geng. Namun saat didesak kedekatan keduanya, Widi tak menjawab. Vidi menegaskan bahwa hubungannya dengan Widi hanya sekadar bersahabat saja.