Senin, 21 Maret 2011

STONER MENANG DI LOSAIL QATAR - Pemenang Moto Gp Qatar

Losail - Losail memang "sirkuitnya" Casey Stoner. Dominan sejak sesi free practice, Stoner akhirnya juga memenangi balapan yang berlangsung, Senin (21/3/2011) dinihari WIB, ini. Stoner kembali menjadi raja di Sirkuit Losail.

Jika menengok catatan dalam empat musim sebelumnya, hanya satu kali Stoner gagal menjadi juara di Losail, yakni pada tahun 2010, di mana ketika itu balapan dimenangi oleh Valentino Rossi.

Selebihnya, dari 2007 hingga 2009, Losail adalah milik Stoner. Dan kali ini, pembalap asal Australia itu kembali menunjukkan dominasinya kendati sempat mendapatkan pertarungan sengit dari Dani Pedrosa pada pertengahan balapan.

Start terdepan yang digenggamnya juga sempat diambil alih Pedrosa di awal balapan. Bahkan, posisinya juga sempat disalip oleh Jorge Lorenzo di awal balapan. Namun Stoner mampu memperbaik catatan waktunya sedikit demi sedikit untuk kembali memimpin.

Ketika sudah berada di depan, Stoner sukses membuat jarak yang signifikan atas Pedrosa. Ia sempat unggul hingga 1,4 detik atas sesama rekan Honda-nya itu dan membiarkannya bertarung dengan Lorenzo untuk memperebutkan posisi dua.

Balapan semakin mendekati akhir dan Stoner sudah tak tahu berada di bagian sirkuit mana. Tiga lap menjelang akhir balapan, jaraknya dengan Pedrosa sudah melebar hingga sekitar 3,5 detik.

Hasilnya, balapan pertama musim ini pun menjadi miliknya.

Sumber : detiksport.com