Selasa, 29 Maret 2011

Profil 'Chelsea Olivia' - biodata selebriti indonesia Chelsea Olivia wijaya

Chelsea Olivia wijaya



Nama: Chelsea Olivia
Nick Name: Chelsea
Tanggal lahir: 29 Jul 1992
Status: Single
Zodiak: Leo
Lahir di: Jakarta
Debut: Putri Bobo Favorit tahun 2002
Awards and Recognitions: Putri Bobo Favorit 2002
Chelsea memang bukan bintang biasa. Dara kelahiran Bandar Lampung 29 Juli 1992 ini langsung melejit namanya lewat sinetron Buku Harian Nayla. Berperan sebagai Nayla di sinetron yang digadang-gadang meniru sinetron Jepang One Litre of Tears, Chelsea memasuki gerbang kesuksesan.

Karir perempuan bertinggi 166 sentimeter ini bermula dari dunia model. Umur 10 tahun, Chelsea terpilih menjadi Putri Bobo Favorit tahun 2002. Setahun kemudian ia didapuk sebagai pemilih Wajah Buyung Upik Favorit. Ia bahkan sempat membuat album untuk anak-anak.

Beberapa penghargaan itu melempangkan jalannya bergabung dengan rumah produksi Indika Entertainment. Di sinilah bakat akting pemilik wajah oriental ini ditempa. Ia dipercaya berperan di sinetron pertamanya, Matahariku.

Namanya mulai mencuat saat ia berperan di sinetron Cincin. Dari sinilah tawaran bermain sinetron dan iklan terus berdatangan. Chelsea juga berkesempatan membintangi sinetron Pangeran Penggoda bersama Mischa Chandrawinata, adik mantan putri Indonesia NadineChandrawinata.

Untuk urusan peran, putri dari pasangan Jacob Wijaya dan Yuliana Agustine ini lebih menyukai peran protagonis daripada peran antagonis. Dan dia benar-benar menjadi idola setelah sukses memerankan tokoh Nayla dalam sinetron Buku Harian Nayla yang ditayangkan RCTI pada tahun 2006. Selain ceritanya yang menyentuh, wajah sendu Chelsea
membuat peran Nayla hidup. Ia sangat meyakinkan memerankan perempuan aktif yang akhirnya harus berjuang bertahan hidup dari gerusan penyakitnya.

Nayla adalah perempuan muda yang sosoknya nyaris sempurna. Rajin, pintar, ceria, dan sangat taat beribadah. Namun, di balik segala sifat positifnya itu, di tubuh Nayla terpendam penyakit membahayakan. Ia divonis menderita penyakit yang sangat berat yang bisa menggerogoti kemampuan fisiknya hingga akhirnya lumpuh.

Cerita yang dramatis. Chelsea langsung digemari kalangan ibu-ibu setelah memerankan perjuangan Nayla keluar dari penyakitnya. Berkat film ini pula Chelsea terlibat cinta lokasi dengan kawan mainnya Glenn Alinskie yang memerankan tokoh Moses. Glenn dan Chelsea dikabarkan resmi pacaran satu hari sebelum ulang tahun Chelsea yang ke-15 tanggal
28 Juli 2007, setelah sebelumnya menjalin hubungan dengan Ricky Harun.

Kabar bahwa jalan cerita Buku Harian Nayla ini menjiplak mentah-mentah One Litre or Tears, tak membuat nama Chelsea redup. Justru namanya semakin berkibar. Apalagi hubungannya dengan Glenn semakin lengket.

One Litre of Tears adalah drama yang diangkat dari kisah nyata Kitou Aya. Beberapa kelompok penggemar drama ini sangat kecewa dengan dugaan penjiplakan ini. Bahkan, beberapa yang amat kecewa sempat melaporkan
dugaan penjiplakan ini ke Fuji TV, stasiun TV yang menayangkan drama tersebut. Dan ada juga penggemar yang membuat artikel yang membahas kemiripan dua karya ini.

Tarik Suara

Sukses di dunia model dan keartisan ternyata belum cukup. Pemilik bibir mungil ini mulai merambah dunia tarik suara. Bersama Laudya Chintya Bella, Raffi Ahmad, Dimas Beck, dan Ayushita, Chelsea tergabung dalam Bukan Bintang Biasa (BBB).

Dinamakan BBB karena semua personilnya adalah artis dan aktor yang tentu menjadi luar biasa karena bisa juga bernyanyi. BBB adalah grup penyanyi yang dibentuk oleh penyanyi dan pencipta lagu Melly Goeslaw. Album pertama yang dihasilkan kelompok penyanyi ini adalah Mindnsoul. Salah satu lagu yang menjadi andalannya adalah Lets
Dance Together.

Tidak lama setelah perilisan album Mindnsoul, grup ini merilis album Bukan Bintang Biasa ditahun 2007 yang dipergunakan untuk mengiringi film perdana mereka Bukan Bintang Biasa yang dirilis pada tahun yang sama pula.

Saat ini Chelsea tetap eksis di dunia sinetron maupun film, baik itu film layar lebar maupu film televisi. Ia juga tetap bernyanyi bersama grup BBB saat diundang untuk manggung.