Kamis, 17 Maret 2011

Menjadi Bangga atau Terlambat Bertindak

kata motivasi harian "Menjadi Bangga atau Terlambat Bertindak"

Karya Besar dari para Pahlawan Republik Indonesia yang ingin mendapatkan suatu pengakuan dari negara-negara Internasional untuk Kedaulatan dan Kewibawaan suatu Bangsa.

Lambang "Garuda Pancasila" adalah dasar Negara Indonesia, lagu kebangsaan berjudul "Indonesia Raya", Ciri khas produk asli Indonesia mulai jaman nenek moyang kita adalah "Batik", Seni tari kita yang banyak sudah sering kecolongan diakui negara lain, Pulau-pulau Indonesia ada yang terlepas dari peta Indonesia dan perlakuan TKI yang kurang baik di negara kita. Ini menandakan apakah Sendi-sendi Dasar Negara RI perlu ditinjau ulang baik dalam sikap dan perlindungan tentang Aset Kekayaan Negara.

Walaupun seperti itu kita masih percaya diri bahwa akan segera timbul suatu pembenahan-pembenahan di masing-masing diri warga Indonesia untuk menghilangkan Ego /individulis menjadi berperilaku Nasionalis yang berbudaya dan beragama. Sehingga akan semakian kuat Jati Diri Negara Indonesia.

Kaus oblong buatan perancang mode terkemuka dunia, Giorgio Armani, bikin geger jagat online Indonesia. Pasalnya, di bagian depan dan punggung kaus terbarunya ini, Armani melekatkan gambar burung garuda yang sangat mirip dengan lambang negara Republik Indonesia.

Kemiripan desain kaus bertajuk A|X Studded Eagle ini terlihat dari posisi kepala burung yang menghadap ke kanan. Simbol-simbol yang ada di dada burung juga melukiskan simbol kelima sila Pancasila dengan simbol Bintang berada di bagian tengah.

Meskipun gambar tersebut sudah disamarkan, simbol Padi-Kapas dan simbol Rantai sepintas masih terlihat. Kedua kaki burung di gambar kaus itu juga mencengkeram papan tulisan, tidak ubahnya lambang negara Garuda Pancasila dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika di bawahnya. Adapun simbol Kepala Banteng dan Pohon Beringin diganti dengan huruf A dan X, merujuk pada konsep desain A|X Studded Eagle.

Kaus tanpa kerah dengan ukuran body fit ini dirilis oleh A|X Armani Exchange, salah satu label milik Armani yang ditujukan untuk pangsa pasar anak-anak muda. Di situs webnya, A|X sama sekali tidak disinggung mengenai hubungan antara desain kaus yang dibuat dalam tiga warna dasar (hitam, putih, dan biru tua) tersebut dan lambang Negara Republik Indonesia. Kaus seharga 29 dollar AS ini hanya disebut memiliki desain logo burung elang yang terinspirasi dari militer dengan sentuhan cahaya yang halus.

A|X Armani Exchange sendiri diluncurkan pada tahun 1991 di Amerika dan hingga saat ini menjadi salah satu merek fashion terkemuka dunia. A|X telah memiliki 140 gerai di seluruh dunia, termasuk di Inggris, Brasil, Argentina, Meksiko, Korea, Jepang, dan Cina.

Belum ada penjelasan resmi dari Pemerintah Indonesia terkait penggunaan gambar Garuda Pancasila di kaus buatan Armani tersebut. Juga belum ada kepastian apakah kaus ini akan beredar di Indonesia.

Ditulis oleh agung cw