Sabtu, 16 April 2011

Hasil Akhir Pertandingan Semarang United vs Persebaya 1927


Persebaya 1927 memetik kemenangan tipis dengan skor 1-0 saat melawat ke Semarang United. Tiga poin dari laga tersebut mengantar skuad besutan Aji Santoso memuncaki klasemen sementara.
Bertanding di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (16/4/2011) sore WIB, Semarang United (SU) sesungguhnya tampil lebih dominan di awal-awal laga. Skuad besutan Edy Paryono mendominasi penguasaan bola, meski masih sulit menciptakan peluang bikin gol.
Peluang terbaik pertama SU datang saat laga masuk menit 18. Dari luar kotak penalti sepakan keras Amancio Fortes masih bisa ditepis ke luar lapangan oleh kiper Persebaya.
Persebaya langsung bereaksi atas ancaman tersebut. Beberapa menit berselang Andrew Barisic punya peluang matang membawa tim tamu unggul saat tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Yoga Arif Wahyu. Namun kesempatan tersebut terbuang percuma.
Sebelum turun minum Barisic kembali mendapat peluang yang nyaris sama. Namun kembali dia gagal melewati hadangan Yoga Arif dalam posisi satu lawan satu.
Pertandingan masuk menit 60 saat Persebaya akhirnya bisa membuka keunggulan. Tendangan bebas John Tarkpor dari sisi kanan berhasil ditanduk dengan sempurna oleh Majkl Cvetkovski, yang berdiri tanpa kawalan. Persebaya 1 Semarang United 0.
Semarang United kemudian berupaya mencari gol penyama. Namun serangan yang mereka lancarkan lebih sering putus bahkan sebelum sampai ke kotak penalti lawan.
Sebaliknya, Persebaya malah punya tiga peluang beruntun di menit 87. Namun kegemilangan kiper Yoga Arif yang memblok dua tembakan, plus satu upaya lain yang terhalang tiang gawang, membuat tak ada gol tercipta pada momen tersebut.
Hingga akhirnya laga tuntas skor 1-0 untuk keunggulan Persebaya tak berubah.
Tambahan tiga poin dari kemenangan ini mengantar Persebaya 1927 sementara memuncaki klasemen dengan poin 30 dari 13 pertandingab. Mereka unggul satu poin atas Persema Malang yang baru berlaga 12 kali.