Kamis, 14 April 2011

Hasil Akhir Pertandingan Schalke 04 vs Inter Milan

Schalke melaju ke babak semifinal setelah menyingkirkan Inter Milan. Die Knappen sukses memenangi pertandingan dengan skor tipis 2-1.

Setelah menang 5-2 di leg pertama, Schalke kembali menunjukkan keperkasaan di hadapan pendukung sendiri. Meski Inter bisa menguasai jalannya pertandingan di babak pertama, Schalke bisa memperlebar selisih agregat berkat gol Raul Gonzalez di menit 45.

Thiago Motta memang kemudian menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di awal babak kedua, sekaligus mempertipis agregat menjadi 6-3. Namun, kegagalan Inter untuk terus mencetak gol demi memangkas seilish agregat membuat Schalke nyaman.

Ujung-ujungnya, gol Benedikt Howedes di menit 80 bak menjadi paku terakhir di peti mati Inter. Schalke menang 2-1 dan secara agregat unggul 7-3. Satu tiket ke semifinal pun digenggam dan lawan yang menanti adalah Manchester United.

Inter pun tak bisa mempertahankan trofi Liga Champions yang mereka raih musim lalu.

Jalannya Pertandingan

Pada pertandingan di Veltins Arena, Kamis (14/4/2011) dinihari WIB, Schalke yang sudah unggul 5-2 secara agregat kalah dominan dalam penguasaan bola. Dilansir Soccernet, Inter unggul persentase 63:37 di babak pertama.

Di menit 36, Dejan Stankovic memaksa Manuel Neuer terbang untuk menyelamatkan gawangnya. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti masih bisa ditepis oleh penjaga gawang berusia 25 tahun itu.

Tiga menit berselang, Stankovic melepaskan umpan yang kemudian disambut dengan sebuah sontekan oleh Maicon. Namun, sontekan bek asal Brasil itu masih melenceng tipis di sisi jala Schalke.

Namun demikian, justru Schalke yang akhirnya unggul di babak pertama berkat Raul. Gol yang mengubah agregat kini menjadi 6-2.

Gol tersebut terjadi dengan diawali oleh sebuah serangan balik cepat. Jose Jurado mengirimkan umpan kepada Raul dan sang penyerang pun menyambutnya.

Lewat satu sepakan kaki kanan, Raul pun sukses merobek jala Inter.

Inter sempat menyamakan skor jadi 1-1 lewat gol Thiago Motta yang datang saat laga babak kedua baru berjalan tiga menit.

Bermula dari tendangan sudut yang menghasilkan kemelut di muka gawang, Motta berhasil merobek jala tuan rumah dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Joel Matip sempat membuat pertahanan Inter ketar-ketir ketika dia menyambut sebuah sepak pojok. Berunung buat Inter, sundulan Matip masih melambung di atas mistar gawang.

Di sisi waktu laga, Inter masih terus berusaha untuk mencari gol demi memangkas agregat. Wesley Sneijder melepaskan tendangan dari jarak sekitar 30 meter pada menit 75, namun usahanya ini berakhir dengan bola melebar di sisi gawang Schalke.

Usaha Inter akhirnya pupus setelah Benedikt Howedes kembali membawa Schalke unggul 2-1 di menit 80. Kali ini Raul giliran yang menjadi arsiteknya.

Umpan terobosannya diterima oleh Howedes, dan sepakan kaki kanan nama terakhir ini bersarang di pojok kanan bawah gawang Inter.

Gol tersebut menjadi gol terakhir dalam laga ini, Schalke pun lolos dengan agregat 7-3.

Susunan Pemain

Schalke 04: 1-Manuel Neuer; 22-Atsuto Uchida, 21-Christoph Metzelder, 4-Benedikt Hoewedes, 2-Hans Sarpei; 11-Alexander Baumjohann (31-Julian Draxler 73), 32-Joel Matip, 14-Kyriakos Papadopoulos, 18-Jose Jurado (13-Lukas Schmitz 87); 9-Edu (15-Angelos Charisteas 77), 7-Raul.

Inter Milan: 1-Julio Cesar; 13-Maicon, 6-Lucio, 15-Andrea Ranocchia, 55-Yuto Nagatomo; 4-Javier Zanetti, 8-Thiago Motta, 10-Wesley Sneijder (29-Coutinho 80), 5-Dejan Stankovic (27-Goran Pandev 46); 9-Samuel Eto’o, 22-Diego Milito.