Minggu, 19 Juni 2011

Tips Agar Postingan Cepat Terindex Google

Setiap orang yang baru menulis artikel baru atau bahkan memiliki domain baru pasti ingin cepat terindex google, lalu bagaimana caranya agar cepat terindex oleh google ?. Ini beberapa pengalaman saya tentang google index dan setelah diperhatikan ada beberapa faktor yang mempengaruhi lama atau cepatnya terindex google :
  1. Banyak atau tidaknya backlink yang menuju domain maupun artikel.
    Kalau mau cepat terindex google jawabannya cari backlink sebanyak-banyaknya, bisa melalui berkomentar di blog dofollow, atau memberikan link langsung dalam artikel dari blog lain yang sudah terindex google dengan baik. Kebiasaan saya setelah membuat blog baru, setelah selesai menulis 1 artikel saya langsung cari backlink satu arah melalui komentar di blog dofollow atau yang menggunakan comment luv. Jarang sekali saya daftarkan ke directory maupun ke google dengan cara “add url”. Kenapa berkomentar di blog dofollow berpengaruh, karena google crawl akan mengikuti link tesebut dan menuju ke blog kita dengan begitu google dengan senang hati ikut membaca isi blog kita dan hasilnya akan cepat terindex google, cara ini lebih tokcer dibanding mendaftarkan blog ke google (add url) atau ke social bookmarking. Kesimpulannya perbanyak link masuk dengan cara: 
    • Komentar di blog dofollow atau yang menggunakan comment luv.
    • Jika punya blog yang sudah terindex google dan sering update barikan link didalam artikel baru anda, kemudian optimalkan keduanya, jadi selain mencari backlink untuk blog baru anda juga cari backlink untuk blog pendukung anda (blog lama)
  2. Sering atau tidaknya blog diupdate.
    Jangan terlena ketika blog sudah terindex google, sering-seringlah update secara berkala untuk menjaga google bot selalu kembali ke blog kita. Dari pengalaman pribadi, beberapa blog yang terlalu lama saya tinggalkan biasanya akan sulit lagi terindex google walau sudah berhari-hari saya tulis artikel tetap saja tidak mau terindex google, kalau sudah begini harus kembali melakukan cara No.1 dan ditambah dengan menyebarkan artikel melaui social bookmarking, kalau untuk blog Indonesia saya biasa menggunakan Lintas berita.
bagaimana suatu situs itu sudah terindeks oleh google mari kita cek disini

cek indeks