Senin, 06 Juni 2011

berita terbaru artis korea Lee Sun Gyun


Lee Sun Gyun sudah bukan nama yang asing lagi di mata para penggemar serial Korea. Berbagai macam peran telah dilakoninya. Mulai dari dokter tegas di White Tower, pria romantis di Taereung National Village, pria kharismatik di Coffee Prince, pembuat masalah di film The Customer is King, hingga kepala chef yang cerewet di serial Pasta.

Lee Sun Gyun lahir pada 2 Maret 1975. Dia dibesarkan di tengah keluarga besar. Saat SD, Sun Gyun sangat menggilai olah raga basket. Waktu SMA, dia sering bermain basket 12 jam sehari dan pernah ingin mendapat beasiswa dari basket. Namun saat harus masuk kuliah, Sun Gyun justru memilih jurusan seni karena ingin menghindari jurusan IPA atau ilmu pengetahuan. Ketika kuliah, dia kembali membangun impiannya dan bercita-cita menjadi produser acara radio dan iklan. Namun berhubung Sun Gyun kurang rajin belajar, maka impian itu harus dilepasnya.

Setelah menunaikan tugas militernya, dia bekerja di sebuah toko rental video selama dua bulan. Sun Gyun kemudian mendalami akting dan lulus dari Korea National University of Art. Sebelum masuk kuliah, dia menjadi petugas lighting di sebuah klub teater Universitas Seni Korea. Suatu hari, salah satu seniornya tidak masuk di pementasan sehingga Sun Gyun dipilih untuk menggantikannya. Tahun 2001, dia debut di pementasan musikal ‘The Rocky Horror Show’ dan menjadi aktor utama untuk MV Lucid Fall yang berjudul ‘You Remain in My Heart’ dan ‘Between Hidden Time’ (Yoon Gun, 2008). Tahun 2003, Sun Gyun ditawari lagi untuk berakting di pementasan musikal yang kali ini berjudul Grease.

Setelah beberapa kali mendapat peran pendukung di sejumlah serial, tahun 2007 Sun Gyun akhirnya mendapat peran utama pertamanya di serial White Tower dan Coffee Prince. Dua serial berating tinggi ini berhasil melambungkan nama Lee Sun Gyun. Di tahun yang sama, dia terpilih menjadi duta untuk Health Insurance Review Agency, dan memenangkan penghargaan khusus dari Asosiasi Pengiklan Korea Selatan pada 2008.

Sun Gyun akhirnya mendapat kesempatan berakting dengan sahabatnya, Oh Man Suk di film ‘Our Town’ (2007). Keduanya juga pernah didapuk menyerahkan penghargaan bersama di ajang 6th Korean Film Awards.

Baca cerita lengkapnya (Raih Penghargaan Internasional Lewat Paju, Nantikan Anak Kedua, Bisa Menyanyi, Merasa Mirip dengan Choi Hyun Wook) di ASIANplus edisi 429 beredar 8 – 14 Juni 2011